Visi

Menjadi Program Doktor Ilmu Pertanian yang inovatif, mandiri, dan terkemuka dalam menghasilkan sumberdaya manusiadan IPTEK pertanian yang berbasis pada potensi unggulan daerah pada tahun 2030

Misi

  1. Menyelenggarakan pendidikan berbasis penelitian untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas tinggi dalam mengelola sumberdaya lahan dan lingkungan secara berkelanjutan.
  2. Mengkaji dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi inovasi dalam pengembangan pertanian dan pengelolaan lingkungan secara berkelanjutan.
  3. Melakukan dan mengembangkan karya penelitian dan publikasi ilmiah pada tingkat nasional dan internasional dalam bidang pertanian untuk kepentingan pengetahuan dan kesejahteraan manusia.
  4. Berperan serta dalam pengembangan konsep dan teknologi untuk memberikan solusi terhadap berbagai masalah pembangunan pertanian.

Tujuan

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan mampu mengembangkan pengetahuan dan inovasi teknologi dalam bidang pertanian.
  2. Merencanakan, menyusun, dan melaksanakan penelitian serta penyebaran informasi ilmiah secara nasional dan internasional untuk pemecahan masalah pertanian.
  3. Menjadi pusat pengembangan serta menerapkan konsep-konsep dan teknologi kepada masyarakat dalam pengelolaan sumberdaya pembangunan pertanian secaraberkelanjutan.

Bagikan halaman ini